Tips Merawat Kulit di Malam Hari Sebelum Tidur


Habis berpergian seharian, pasti capek banget ya Beauties? Rasanya sampai rumah pengen langsung tidur dan istirahat aja. Eits, tapi ada satu hal penting yang ga boleh kamu lewatkan, yaitu merawat kulit di malam hari sebelum tidur!


Bukan hanya pagi atau siang hari aja, merawat kulit di malam hari gak kalah penting loh Beauties. Hal ini dikarenakan kulit melakukan regenerasi dan perbaikan setiap malam hari.


Oleh karena itu, yuk simak beberapa tips merawat kulit sebelum tidur ala Beauty Boss:


Tips 1: membersihkan sisa makeup dan kotoran 


Bagian ini paling penting dan awal dalam merawat kulit di malam hari, yaitu membersihkan sisa make up dan kotoran, karena jika dibiarkan maka menumpuk dan memicu timbulnya jerawat serta komedo!


Bersihkan sisa makeup dan kotoran dengan Day Off Cleansing Balm dari Beauty Boss! Kandungan Coconut Oil di dalamnya mampu meluruhkan sisa makeup dan kotoran tanpa menghilangkan minyak alami pada kulit, sehingga kulit tetap lembut dan sehat. 


Tips 2: Menggunakan produk pembersih muka yang tepat


Setelah menggunakan cleansing balm, selanjutnya bersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit mu.


Jika kamu memiliki kulit berminyak, hindari produk sabun cuci muka berbahan dasar minyak. Sementara itu, kalau kamu memiliki kulit kering, hindari produk sabun cuci muka dengan kandungan alkohol dan pewangi tambahan, karena dapat menyebabkan kulit semakin kering.


Tips 3: Berikan nutrisi pada kulit 


Setelah wajah dibersihkan, kamu dapat mengaplikasikan toner untuk mengembalikan pH alami pada kulit. Selanjutnya, oleskan serum yang sesuai dengan permasalahan kulit kamu.


Jika serum sudah meresap, oleskan moisturizer (pelembap) supaya kulit lebih kenyal dan terhidrasi.


Tips 4: Tidur dengan waktu cukup


Langkah terakhir setelah kamu melakukan skincare routine adalah tidur dengan waktu yang cukup, supaya mencegah kmunculan mata panda ataupun tanda-tanda penuaan pada kulit, seperti kerutan dan garis halus.


Selain itu, usahakan untuk tidur dengan posisi telentang. Posisi tidur ini dapat menghindari munculnya garis halus akibat tekanan kulit wajah saat tidur.